Menuju Rumah Masa Depan

September 28, 2015

Ting! Dentang penanda pesan dari layanan blackberry masenger berbunyi. Spontan, tangan saya bergerak meraih smartphone yang tengah terkapar di meja. Ternyata bukan pesan pribadi. Seorang kenalan, baru saja mengirimkan pesan berjamaah alias broadcast.

Biasanya saya tak menaruh respek pada pesan broadcast yang masuk. Namun kali ini mata saya tertumbuk pada display picture pengirim pesan. Rumah bergaya minimalis dua lantai nan apik. Penasaran saya pun memeriksa pesan yang dikirim.

 "Telah hadir, hunian eklusif dua lantai di Perumahan CitraRaya Tanggerang,...."

Pesan itu masih panjang. Sekitar 100 karakter. Namun konsentrasi saya sudah tak lagi ke sana. Ingatan saya meluncur kembali pada kenangan awal tahun lalu saat pertama kali menginjakkan kaki di Cikupa . Waktu itu saya dan suami hendak mendatangi kantor pemasaran salah satu perumahan milik Ciputra Group. Kami sedang menimang-nimang rencana mengambil rumah yang mereka tawarkan.

Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam, minibus yang kami tumpangi sampai juga di daerah Cikupa. Kami masih menerka-nerka lokasi kantor pemasaran. Menengok kanan kiri, tak ada yang spesial; pasar, bangunan sekolah, dan deretan ruko. Semua terlihat biasa saja. Saya hampir tak bersemangat lagi melihat-lihat.

Tiba-tiba, Wow! Pemandangannya langsung berubah 180 derajat ketika minibus berhenti di depan sebuah gerbang yang megah. Suasananya jadi lega dan menenangkan. Kami seperti berada di tempat rekreasi yang asri di tengah sumpeknya kota. Ini tempat rekreasi Tanggerang!

"Mba mau ke Citra Raya ya. Ini gerbangnya," ujar sopir jurusan Rangkasbitung yang kami tumpangi. Tinggal masuk saja.
Memang ketika berangkat dari terminal Kalideres, kami bertanya apakah bus itu melewati Citra Raya. Sopir itu mengiyakan dan berjanji akan mengingatkan kami begitu sampai di lokasi. Sopir itu pun menepati janjinya.

Gerbang itu tinggi besar, bercat putih dengan tiga penyangga utama. Di atas masing-masing tiang berdiri dengan gagah beberapa patung kuda, Mendongak ke atas, begitu gagah. Di bagian atas tiang penyangga tengah terdapat tulisan Citra Raya lengkap dengan lambang Ciputra Group.  Tidak salah lagi, inilah lokasi yang kami tuju.

Masuk ke dalam areal CitraRaya Tanggerang, mata kami langsung disuguhkan pemandangan deretan ruko dengan desain minimalis. Di depannya terdapat ruang terbuka hijau nan asri. Kami pun tergoda untuk mengetahui lebih jauh suasana dan fasilitas yang ada di dalam komplek.

Taman Wisata Citra Raya World of Wonders

Ini bukan komplek perumahan biasa. Selain deretan rumah berdesain minimalis dengan sistem cluster, CitraRaya Tanggerang juga dilengkapi dengan fasilitas pendidikan, rekreasi, kesehatan, rumah ibadah. Perumahan ini juga dilengkapi dengan taman kota yang luas, klub keluarga, waterpark dan themepark.
Lokasi seperti inilah yang kami inginkan untuk menjadi rumah masa depan keluarga. Tanaman di taman dan penerangan jalan dalam komplek tertata dengan apik. Bunga-bunga, tanaman perdu, dan rumput di sepanjang jalan terpelihara dengan baik. Sungguh asri. Ini rumah nyaman buat kami. 

Sebelum menuju kantor pemasaran, kami sempatkan sebentar mampir ke salah satu outlet fastfood yang berada di dekat taman. Sembari menunggu pesanan, karena masih penasaran saya mencari tahu lebih banyak.
Hasil berselancar itu membuat saya bertambah mantap mengambil rumah yang dikembangkan Ciputra Group. Saya yakin, nantinya perumahan yang kami pilih akan berkembang pesat karena dikelola pengembang terpercaya. Andai saja kantong kami lebih tebal, tentu saya tak akan segan meminta suami mengalihkan rencana pembelian rumah ke CitraRaya Tanggerang ini.***




 

You Might Also Like

0 comments