Menyampaikan Berita Baik Secara Formal dan Informal

Maret 22, 2021





Kita semua senang memberikan kabar baik kepada orang lain dan sering kali kita ingin menunjukkan bahwa kita bahagia untuk teman atau keluarga kita saat mereka membagikan kabar baik. Dan dalam hal ini, kamu akan mendapatkan semua ekspresi yang kamu butuhkan untuk membagikan dan merespon berita baik  bahasa Inggris ditambah taktik pelafalan yang berguna untuk digunakan.

Nikmati! Berlatihlah sesuai dengan panduan berikut dan praktikan. Cara Profesional & Informal untuk memberi kabar baik dalam bahasa Inggris :

Secara profesional

“I’m/we’re really pleased to tell you that… I’m pleased to say you got the job.”
Artinya : Saya / kami sangat senang memberi tahu Anda bahwa… Saya senang Anda mendapatkan pekerjaan itu.
 
“I’d like to tell you that… I’d like to tell you we accepted your offer.”
Artinya : Saya ingin memberi tahu Anda bahwa… Saya ingin memberi tahu Anda bahwa kami menerima tawaran Anda.

Informal
Guess what… Guess what, I got the job!!”
Artinya : Coba tebak… Coba tebak, saya mendapat pekerjaan itu !!
 
I have some amazing/incredible/fantastic/great news for you… I have some amazing news! I was accepted to the university.”
Artinya : Saya punya kabar luar biasa / luar biasa / fantastis / bagus untuk Anda… Saya punya kabar luar biasa! Saya diterima di universitas.
 
Begitulah kira-kira beberapa contoh yang berkaitan dengan bagaimana menyampaikan berita baik dalam bahasa Inggris secara formal dan informal. Sebenarnya masih ada banyak cara lagi untuk menyampaikan berita-berita baik dan tentu saja bagaimana cara untuk meresponnya. 

Jika kamu benar-benar ingin menguasai mengenai hal tersebut kamu bisa ikut kursus tambahan di lembaga bahasa Inggris, atau pun kuliah bahasa Inggris pada tingkat universitas. Itu akan membuat kamu semakin mahir dlam penggunaan bahasa Inggris.

x

You Might Also Like

0 comments