Cara Praktis dan Mudah Tetap Terhubung dengan Dunia

Agustus 31, 2018



Pernahkah teman membayang hidup seminggu tanpa terkoneksi dengan dunia? Tidak bisa mengakses internet walau hanya sekadar mengintip sosial media?

Ah jangankan seminggu. Dua hari saja rasanya saya tidak sanggup. Dan sudah beberapa kali saya mencobanya. Rasanya tetap ada yang kurang bisa dalam sehari tak mencoba berselancar dunia maya. Ibarat makan, ini seperti makan tanpa garam. Hambar dan tak ada rasanya.

Bagi saya dan barangkali sebagian masyarakat zaman now, internet seperti bagian lain dalam hidup. Internet memudahkan banyak hal, dan internet pula yang memberi hal lain dalam hidup.

Tak perlu mengambil contoh jauh-jauh. Kehadiran internet membuat saya lebih terhindar dari rasa khawatir saat berada jauh dari keluarga, suami dan anak-anak.

 Bila dulu belum tentu setiap saya teringat keluarga bisa langsung mengetahui kabar keluarga, suami dan anak-anak. Bisa jadi terkendala jaringan putus atau pulsa habis.

Sekarang dengan adanya internet, pilihan untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga menjadi lebih terbuka karena saya bisa melakukan panggilan dan kontak pesan lewat berbagai aplikasi sosial media. Bahkan lengkap dengan panggilan video.

Internet memang memberikan nuansa baru dalam hidup. Bisa jadi mengubah pola laku dan komunikasi. Meski begitu, ada satu hal yang tidak boleh terlupa. Memastikan bahwa kita selalu terkoneksi dengan internet di manapun berada.

Untuk bisa selalu terkoneksi salah satu hal yang perlu dipastikan bahwa mobilr phone yang kita punya dilengkapi dengan paket data. Dan urusan paket data ini menurut saya yang paling praktis adalah paket data dengan menggunakan provider atau sim card. 

Hal ini lebih efisien karena paket data akan otomatis bisa diakses kapan saja memggunakan smartphone yang digunakan tanpa perlu masuk ke jaringan internet yang tersedia.

Saat ini ada banyak penyedia provider yang menyediakan aneka promo dan benefit menggunakan paket data. Kita bebas memilih berdasarkan kualitas dam coverage jaringan yang ditawarkan. Saya sendiri sudah sejak lama menggunakan si merah. Bahkan boleh dibilang sejak awal menggunakan handphone.

Agar tetap terhubung dengan dunia maya hal yang selalu saya lakukan adalah memastikan paket data selalu tersedia. Namun masalahnya, seringkali paket data menipis atau mendekati masa tidak aktif saat saya berada di daerah yang jauh dari pusat kota sehingga tak memiliki banyak pilihan untuk mengisi ulang paket data.


Atau bisa jadi saya berada di kota tapi tak punya kesempatan untuk pergi keluar rumah untuk sekadar membeli paket data ke warung, minimarket dan atm. Saat inilah saya butuh solusi praktis dan cepat agar bisa mengisi paket data dengan mudah. 




Isi Paket Data di Traveloka


Dalam suasana darurat paket data, biasanya saya punya tempat mengadu jitu. Tak perlu repot lari ke warung atau atm terdekat hanya untuk mengisi pulsa.

Saat ini jumlah pengguna operator Simpati tidaklah sedikit. Simpati merupakan operator yang dipakai semua kalangan. Jangkauan yang luas menjadi salah satu kelebihan Simpati dibanding provider lain.

Saat ini, tak sulit mencari paket internet simpati. Saya tinggal memanfaatkan aplikasi Traveloka yang memang sudah terinstall di gadget. Nah karena saat ini Traveloka terus berkembang menjadi tak hanya menyediakan tiket pesawat dan penginapan, tetapi juga berbagai kebutuhan seperti hiburan dan paket data termasuk Simpati.



Bagaimana Cara Membeli Paket Internet Simpati di Traveloka


Saat ini buat siapa saja yang mau membeli paket data bisa di Traveloka bisa dengan mengakses melalui App versi terbaru (2.9.2) untuk Android. Cara ini akan memudahkan membawa “toko pulsa dan paket internet” sendiri ke mana-mana.

Yup. Sesederhana itu aja. Install Traveloka App di ponsel, lalu pilih layanan Pulsa & Paket Internet. Jika belum memiliki Traveloka App, cari dan unduh gratis aplikasi populer ini di Play Store. Setelah itu langsung pasang aplikasi tersebut dengan versi terbarunya di ponsel pribadi dan akses layanan melalui menu Pulsa & Paket Internet.

Setelah terinstal saatnya memasukkan nomor Simpati dan langsung pilih paket internet yang akan dibeli. Setelah nomor dan paket terisi lengkap, tinggal konfirmasi pembelian. Lanjutkan pembayaran lalu gunakan berbagai metode yang ada di Traveloka dan paket internet terpilih akan langsung aktif.

Selain karena mudah, hal lain yang membuat saya betah membeli paket Internet Simpati di Traveloka adalah harganya yang bersaing. Bila sedang beruntung, ada banyak bonus dan promo yang bisa digunakan untuk menghemat anggaran.


Mudah banget kan? :-) Yup. Sesederhana dan sepraktis itu untuk bisa terhubung dengan dunia.


Yakin temans ga mau coba beli paket internet di Traveloka? Ssstt..., jangan salahkan saya ya kalau akhirnya jadi ketagihan dan ga mau move on.


You Might Also Like

0 comments