Serba serbi Memilih Levis Pria dan Wanita

Desember 12, 2018




Siapa di antara temans yang suka dengan baju-baju berbahan jeans? Saya yakin banyak ya. Memang baju berbahan jeans punya daya tarik sendiri karena enak dipakai. 

Baju berbahan jeans memiliki daya tarik tersendiri. Selain memberi kesan kasual, baju berbahan jeans juga membuat pemakainua terlihat elegan. Salah satu pakaian berbahan jeans yang banyak dipakai adalah merek levis. Meski mudah dan banyak yang jual levis pria dan wanita susah susah gampang. Apalagi kalau yang membelinya bukan langsung orang yang akan menggunakannnya. 

Nah, agar bisa membeli levis pria dengan hasil memuaskan kita perlu mengetahui beberapa hal sebagai berikut


1. Bahan sangat menentukan
Kenyamanan merupakan hal yang utama saat mengenakan pakaian berbahan jeans. Meski begitu kualitas tiap-tiap jeans tak sama. Agar pakaian yang dipakai tidak menyebabkan gerah dan lengket sebaiknya gunakan bahan jeans yang elastis. 

2. Ukuran pas membuat bebas
Pakaian berbahan jins dan denim merupakan pakaian yang bisa dipakai sepanjang zaman. Jadi kita tidak perlu merasa ketinggalan mode. Hanya saja, agar tetap bisa tampil keren dan trendy perlu membeli pakaian yang ukurannya pas. 

 Pemilihan ukuran celana yang pas akan membuat terlihat maco dan keren karena celana seperti dipesan khusus hanya untuk pemakainya. Meski begitu, harus diakui sulit sekali menemukan celana jeans yang berna-benar sesuai.

Tapi tak perlu khawatir dengan ukuran, yang terpenting adalah pilihlah ukuran yang paling mendekati setelah itu bawalah jins yang sudah dipesan ke tukang permaks. Itulah alasannya mengapa jasa tukang permaks levis ada di mana-mana. :-)

 Agar mendapatkan ukuran yang pas tak ada salahnya menggunakan trik ambil ukuran lebih kecil. Hal ini untuk mencegah celana kedodoran atau melorot saat dipakai.

Membeli celana dengan ukuran yang terlalu ketat atau ukuran pinggang yang sempit biasanya tidak membuat beberapa pria nyaman, namun membeli terlalu longgar juga bisa membuat penampilan berantakan. Untuk mendapatkan ukuran yang nyaman caranya adalah dengan memasukkan kedua jari ke pinggang saat berada di ruang ganti. Usahakan saat melakukan pecobaan ini dua jari sudah tidak bisa masuk ke pinggang itulah ukuran yang sebaiknya diambil.

 3.   Pilih model yang standar

Memilih model standar memang terkesan tidak bergaya. Meski begitu ada nilai plusnya dengan mengambil model standar karena bisa dipadu padankan dengan banyak baju. Selain itu kita tidak perlu khawatir salah kostum bila datang ke suatu acara. Dengan memakai bahan dan model standar pemakainya tidak akan terkesan ketinggalan mode. 

 4. Periksa detail desain

Detail desain yang dimaksud di sini misalnya saku dan benang. Adakalanya benang yang dipakai pada jeans menggunakan warna berbeda dengan warna dasar jeans. Hal ini sekaligus untuk memberi kesan dan corak. Namun perlu diperhatikan apakah benang yang dipakai digunakan dengan padu padan yang tepat dan tidak mencolok.

Biasanya dengan alasan memberi corak, saku bagian belakang juga menggunakan benang berbeda. Kalau benangnya terlalu banyak bukan tidak mungkin justru akan membuat bagian belakang atau sekitar pantat menjadi bahan perhatian.

Begitu juga dengan desain saku. Pilihlah jeans dengan proporsi saku yang tepat. Tidak terlalu besar dan tidak pula kecil atau dangkal. Saku yang terlalu besar bisa aja merusak proporsi penampilan. Saku yang kebesaran juga bisa membuat kesan gemuk pada pemakainya.

Begitu pula saku yang terlalu kecil juga tidak membuat nyaman karena tidak bisa dipakai untuk menyimpan dompet dan benda kecil lain. Padahal sudah jadi rahasia umum banyak pria yang suka meletakkan dompet pada saku belakang.

5.    Warna netral bikin viral

Pilihan warna netral akan sangat membantu agar jeans yang dibeli bisa dipadu-padankan dengan banyak bahan dan motif baju. Warna netral biasanya hitam, abu-abu atau dongker. Yang paling aman pilihlah warna gelap agar selain gampang dipadupadan juga lebih terlihat bersih. :-)

So, itu dia beberapa panduan yang bisa digunakan dalam memilih pakaian berbahan jins. Dan merek levis merupakan salah satu brand yang sudah dikenal dari generasi ke generasi.  Bagaimanapun hal paling penting diperhatikan saat membeli pakaian adalah kenyamanan. 


Selamat mencoba 

You Might Also Like

0 comments