Pendekar Anak, Ayo Dukung Anak Indonesia Untuk Mendapatkan Hak-haknya

Juni 15, 2019


Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga memiliki hak-haknya tersendiri. Hak-hak tersebut berguna agar anak-anak bisa menjalani proses tumbuh kembang yang optimal serta menjadi pemimpin bangsa yang baik dikemudian hari. Tapi, apa sajakah hak-hak yang dimiliki oleh seorang anak? Berikut ini beberapa hak yang perlu didapat oleh setiap anak Indonesia.

Hak untuk bertahan hidup
Anak-anak punya hak untuk bisa bertahan hidup. Agar dapat bertahan hidup, anak-anak perlu mendapatkan asupan gizi yang lengkap serta bisa membantu proses tumbuh kembangnya. Selain itu, karena daya tahan tubuh yang masih lemah, anak-anak juga perlu mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak dan memadai di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Lingkungan tempat tinggal juga perlu berada dalam kondisi yang layak untuk memastikan tidak ada virus atau penyakit yang menyebar hingga dapat mengganggu kondisi kesehatan anak-anak.

Hak untuk mendapatkan pendidikan
Selain berhak untuk bertahan hidup, anak-anak juga berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Pendidikan sangatlah penting untuk mencapai potensi besar yang dimiliki oleh anak-anak. Dengan pendidikan yang layak, anak-anak berpeluang untuk bisa meraih cita-citanya serta bisa menjadi calon pemimpin di masa depan. Sehingga, pendidikan merupakan hal penting yang menjadi hak setiap anak Indonesia dan perlu diberikan secara layak.
Walaupun anak-anak memiliki hak-hak yang harus terpenuhi, sayangnya belum semua anak-anak mendapatkan hak-haknya tersebut. UNICEF Indonesia, yang merupakan lembaga resmi dunia dan berfokus pada kesejahteraan anak-anak Indonesia, berkomitmen untuk memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan hak-haknya dan hidup dalam kondisi yang sejahtera. Anda bisa mendukung langkah UNICEF dengan menjadi pendekar anak dan melakukan donasi melalui situs sumbangan yang dimilikinya.

Untuk menjadi pendekar anak UNICEF Indonesia, Anda bisa melakukan donasi melalui laman berikut https://www.supportunicefindonesia.org/. DI laman tersebut, donasi dapat disalurkan secara praktis kapanpun dan dimanapun Anda berada. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur autodebet untuk melakukan donasi secara otomatis setiap bulannya. Dengan melakukan donasi setiap bulan, Anda bisa memberikan manfaat besar dalam mendukung upaya penyetaraan hak tiap anak di Indonesia.

You Might Also Like

0 comments