Cara Membuka Tabungan Usaha

Juli 26, 2019



Memiliki usaha saat ini menjadi impian banyak orang. Setelah semangat wirausaha mengemuka dan menjadi pilihan hidup banyak generasi muda, orang mulai berpikir untuk membuka usaha dalam berbagai bidang. Berbisnis dengan membuka usaha dianggap bisa membawa keuntungan yang lebih  besar. Untuk para pemula, salah satu langkah pokok untuk memulai adalah memiliki tabungan usaha.

Ada banyak cara untuk mendapatkan modal awal membuka usaha. Bisa saja dari hasil tabungan yang sudah ditumpuk lama. Atau bisa juga dari uang hibah yang didapat dari menjual warisan keluarga. Atau bisa juga dari uang yang diperoleh dari menang hadiah.

Tapi ada juga cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang segar sebagai modal usaha. Caranya dengan membuka tabungan usaha. Saat ini hampir semua perbankan menyediakan produk berupa tabungan usaha. Layanan ini ditujukan untuk mendukung minat masyarakat yang makin tinggi dalam membuka usaha namun masih mengalami keterbatasan dalam hal permodalan.

Bila dilihat lebih jauh, ada banyak keuntungan yang didapat dengan membuka tabungan usaha. Selain mudah dalam pengurusan, tabungan usaha memberi keuntungan yang banyak. Berikut beberapa keuntungan yang didapat:


1.     
Pengembangan investasi


Pengembangan investasi yang didapat lewat tabungan usaha biasanya lebih cepat tumbuh. Nilai pengembangan investasi atau bunga biasa setara dengan deposito.

2. Mudah melakukan transaksi


Selain bisa mendapatkan keuntungan dari pengembangan usaha, tabungan usaha juga memberi manfaat pada pemilik rekening karena mudahnya akses untuk transaksi. Adalah hal yang lumrah dalam suatu usaha melakukan transaksi transfer dan pembayaran antar rekening.

Dengan memiliki tabungan usaha maka aktivitas transaksi akan menjadi lebih mudah. Apalagi sekarang layanan transaksi tabungan usaha di berbagai bank termasuk yang disediakan bank HSBC bisa diakses secara online melalui layanan mobile banking.


3.      Kemudahan penyetoran


Demi memberi kenyamanan para nasabah yang sedang melakukan usaha dan sulit untuk menyediakan waktu melakukan setoran ke kantor cabang bank terdekat, sejumlah bank kini telah menyediakan layanan free pick up service untuk melakukan setor tunai tanpa datang ke kantor cabang. Hal ini tentu sangat memudahkan dan membantu para pengusaha terutama pengusaha pemula yang memang lebih banyak menghabiskan waktu untuk pengembangan usaha.



Membuka tabungan usaha bisa memberi banyak kesempatan pada para pengusaha pemula untuk mengembangkan usaha. Bila rajin dan tertib dalam menabung tentu keuntungan yang terkumpul bisa diputar lagi untuk melakukan pengembangan usaha. Bisa saja membuka cabang baru atau memperluas bidang usaha.  Karena itu tidak ada salahnya untuk memulai membuka tabungan usaha mulai dari sekarang karena manfaat yang didapatkan nantinya akan sangat menunjang usaha yang sudah dan sedang dibangun.

Pada akhirnya, memulai sebuah usaha adalah hal yang sangat mungkin dilakukan saat ini. Ada banyak peluang usaha yang dikembangkan. Dan ada baiknya memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menunjang kemajuan usaha yang sedang dirintis. Makin banyak inovasi yang dikembangkan tentu akan makin banyak ceruk pasar yang bisa dijangkau.

Semangat memulai usaha ya.  Kata bijak mengatakan, di mana ada kemauan di situ ada jalan. Yang penting tetap semangat dan optimis dalam mengembangkan usaha. Dan jangan lupa untuk selalu menyisihkan keuntungan dan menjadikannya sebagai tabungan usaha. Tabungan usaha tumbuh bisnis pun akan makin berkembang dan membawa keberkahan untuk banyak orang.

Selamat dan terus bersemangat ya temans...

You Might Also Like

0 comments