Acara yang Cocok Menggunakan Dasi Kupu-Kupu

Maret 26, 2019


Dasi menjadi perlengkapan yang menempel jika menghadiri acara formal. Penggunaan dasi menunjukan sikap penghormatan terhadap tuan rumah. Dasi sendiri memiliki beragam jenis akan tetapi yang umum digunakan adalah dasi segitiga (dasi panjang) ataupun dasi kupu-kupu (bow tie).

Jika dasi panjang sangat umum digunakan dalam berbagai kesempatan, maka penggunaan dasi kupu-kupu relatif tidak semua orang suka menggunakannya. Padahal cara memasang dasi kupu-kupu ini jauh lebih sederhana dibandingkan jenis mengikat dasi panjang. Lalu pada momen apa saja dapat menggunakan dasi kupu-kupu ini?

1.    Pertemuan Resmi
Pertemuan dengan klien atau calon mitra merupakan kesempatan yang tepat untuk menggunakan dasi kupu-kupu. Dasi kupu-kupu akan membuat pemakainya terlihat lebih rileks dan siap mendapatkan peluang terbaik dalam berbisnis.

2.    Pesta pernikahan
Dasi kupu-kupu akan memberikan kesan pada penggunanya turut merayakan kebahagian pasangan yang memulai bahtera rumah tangganya. Dasi kupu-kupu dengan jas yang segar akan menjadi sudut yang mencuri mata. Dengan dasi kupu-kupu dan upaya yang ramah dengan beberapa teman jauh akan membuka relasi jejaring yang lebih luas.

3.    Kantor
Sesekali menggunakan jas dan dasi kupu-kupu ke kantor akan memberikan perbedaan suasana kerja. Dasi kupu-kupu akan membuat penggunanya lebih segara dan dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Penggunaan pada moment penting pada acara internal akan menambah peluang berkomunikasi lebih erbuka dengan banyak orang.

4.    Makan Malam Keluarga
Membawa pasangan untuk menikmati hidangan makan malam di tempat yang formal dalam merayakan hari-hari istimewa selama perjalanan berbahagia merupakan momen yang baik untuk menggunakan dasi kupu-kupu. Dasi yang mudah dipasang dan dilepas ini membuat suasana lebih rileks selama jamuan.

5.    Pesta alumni
Bertemu dengan kolega lama akan membuka memori lama dengan segala senda guraunya. Maka tampil formal dengan dasi kupu-kupu akan membuka kekakuan setelah tidak berjumpa puluhan tahun. Tentu dengan menggunakan pakaian semi formal. Dan yang paling utama adalah penggunaan dasi kupu-kupu selaras dengan tema pertemuan. :D

You Might Also Like

0 comments