Kulit kering, please help me!

April 05, 2019



Kulitmu kering? padahal kamu sudah meras merawatnya dengan sangat baik. Jangan salah loh ternyata penyeab kulit kering itu banyak loh tidak hanya karena cuaca saja. Cuaca memang mampu berpengaruh besar dengan kondisi kulitmu yang bisa saja menjadi kering namun ternyata juga ada beberapa hal yang lainnya yang mampu mempengaruhi keadaan kulit cantikmu itu.

Kulit kering mungkin tak terlalu kentara saat dilihat, apalagi kalau itu tidak menimbulkan sisik. Namun begitu diraba, maka baru ketahuan kalau kulit ternyata kering. Bagi sebagian orang, kondisi ini membuat minder apalagi kalau ia mendapat komentar kurang menyenangkan soal kulitnya. Istilah medis untuk kulit kering adalah xerosis atau xeroderma, kulit yang mengalaminya memiliki permukaan yang terasa dan terlihat kasar. Penderitanya akan merasakan sensai kencang atau kaku saat mandi, setelah mandi, atau saat berenang. Gejala kulit kering lainnya meliputi kemerahan, rasa gatal, terlihat retakan atau garis-garis halus pada kulit, bersisik bahkan mengelupas.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan kulit canti anda mongering yaitu udara yang kering, mandi terlalu lama, sabun yang kamu pilih tidak cocok dan masih banyak hal yang lainnya. Untuk kondisi cuaca tentunya kita tidak bisa mengatur hal tersebut namun bagaimana dengan sabun yang kurang cocok ?

Sabun bisa dengan cepat menghilangkan minyak alami pelindung kulit. Saat memilih produk sabun, kita seringkali juga memilih bahan yang terlalu keras, misalnya yang mengandung deodoran atau antibakteri. Padahal untuk kulit kering, sabun yang disarankan adalah yang ringan dan bebas pewangi. Oleh karena itu penting sekali bagi kamu yang memang memilikik kulit kering atau cenderung kering meilih sabun mandi untuk kulit kering

Sabun mandi untuk kulit kering memang diformulasikan khusus untuk kalian yang meilik kulit kering dimana biasanya memiliki kandungan yang lebih melembabkan untuk kulit. Kandungan tersebut mampu meringankan atau bahkan mencegah kulit kering kamu lebih parah. Sudah banyak produk sabun yang memnag khususu bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit kering misalnya saja nivea. Untuk infomasi lebing lengkapnya anda dapat mengunjungi https://www.nivea.co.id/saran/tipe-kulit/kulit-kering-165.

You Might Also Like

0 comments