Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

April 05, 2019



Rambut rontok  merupakan fenomena yang terjadi di masyarakat modern. Gaya hidup yang tidak seimbang hingga kurang pedulinya diri akan zat-zat baik untuk tubuh membuat rambut juga cepat menuda dan bahkan rontok. Maka tidak heran banyak pihak yang rambutnya terus menipis dari waktu ke waktu hingga akhirnya berujung pada kebotakan.

Padahal jika menyadari permasalahan rambut rontok ini dari awal, patahan rambut terus menerus dapat ditekan bahkan dapat dihentikan.

Saat ini sangat banyak penelitian yang merekomendasikan sejumlah bahan alami untuk mengehentikan kerontokan pada rambut. Meski begitu, penggunaan vitamin dan kondisioner yang telah melawati serangkaian uji laboratorium yang ketat juga dapat menghentikan fenomena rambut rontok.

Dalam sejumlah penelitian fenomena meningkatnya kerontokan rambut dimulai dari tingginya stres, konsumsi makanan secara tidak berimbang, mengabaikan kebutuhan produk perawatan rambut baik alamai maupun dari laboratorium, hingga kondisi hormon yang tidak stabil.

Beragam penyebab kerontokan rambut ini dapat dilawan dengan memberikan tubuh waktu istirahat dan waktu rekreasi yang cukup. Dengan cara ini strees yang akhirnya membuat kerontokan rambut semakin cepat dapat teratasi.

Demikian juga dengan menjaga pola makan, untuk menjaga kualitas kulit dan rambut tubuh membutuhkan vitaen E dalam jumlah yang cukup. Maka untuk mendapatkan rambut terbaik tidak ada salahnya mengkonsumsi air putih, sayuran dan buah dalam jumlah yang cukup.

Jika fenomena rambut rontok masih terjadi, rambut dapat dioleskan dengan kondisoner. Akan tetapi penting diperhatikan kondisioner yang digunakan bukan yang membuat rambut seperti lepek dan justru menimbulkan kesan kurang rapi. Selain kondisioner, sejumlah langkah alami juga dapat ditempuh seperti melakukan perawaan untuk rambut dengan bahan alami ala rumah spa.

You Might Also Like

0 comments