Yuk Cari Tahu Sebab Sakit Jantung untuk Temukan Obat yang Tepat

Januari 29, 2018



Sakit jantung termasuk penyakit mematikan. Perlu penannganan tepat sebelum terlambat. 


Sebelum mengetahui obat sakit jantung ada baiknya kita mengetahui penyebab penyakit jantung. Sebab pepatah mengatakan, mencegah lebih baik dari mengobati. Ada beberapa factor yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat.

Terlalu banyak makan makanan berkolesterol, merokok dan mengkonsumsi minuman keras merupakan salah satu penyebab penyakit jantung. Selain itu studi dari University Medical Center Groningan di Belanda mengungkapkan bahwa golongan darah juga menjadi factor penentu.

Penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang memiliki golongan darah A, B, dan AB cenderung memiliki resiko lebih besar dibanding mereka yang bergolongan darah O. Hal ini disebabkan oleh pembekuan protein dalam darah pada golongan darah O lebih tinggi dibanding yang lainnya.

Kendati golongan darah ternyata memiliki peranan , namun paling yang penting untuk menghindari penyakit jantung adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Termasuk mererapkan pola makan sehat dengan menghindari makanan-makanan berkolesterol tinggi dan mengkonsumsi makanan-makanan yang baik bagi kesehatan. Misalnya mengkonsumsi jus mengkudu yang tidak hanya sehat namun juga bisa digunakan sebagai pencegah sekaligus obat sakit jantung.

Sebenarnya alam telah menyediakan banyak, tinggal bagaimana kita dapat memanfaatkannya atau tidak. Sebab pola hidup yang sehat berperan penting mengurangi resiko penyakit yang disebabkan oleh usia, genetika, dan factor resiko lainnya, yang dapat dimodifikasi termasuk diet, tingkat aktifitas fisik, merokok, dan tekanan darah. Terlepas dari apapun golongan darah  masing-masing. 

Namun pada gelaja tertentu yang sudah pada tingkatan penyakit jantungnya telah mempengaruhi kualitas hidupnya, tentu mengkonsumsi obat sakit jantung menjadi pilihan, atau penanganan lebih invasiv seperti operasi.

You Might Also Like

1 comments

  1. What's up to all, the contents existing at this web site are really amazing for people knowledge, well,
    keep up the good work fellows.

    BalasHapus